TUGAS MINGGUAN I oleh==> vasko edo gultom


TUGAS MINGGUAN I

TIF 205 JARINGAN KOMPUTER

vaskodr.vasko edo gultom

vaskoedos@myway.com

Vasko Edo Gultom (071402009)

• Karina Lolo Manik

Jawaban

1. Sebutkan apa itu M-commerce dan kemudian beri tiga contoh dari M-commerce lalu jelaskan dengan singkat fungsi, cara kerja dan kegunaan dari 3 produk tersebut (15%)

Jawab: "Perdagangan yang bisa berpindah-pindah adalah transaksi yang mana, melibatkan serah-terima kepemilikan atau hak-hak untuk memakai barang-barang dan servis tau layanan yang diinisiasikan atau diselesaikan dengan memakai akses yang bisa berpindah-pindah sampai jaringan-jaringan yang ditengahi dengan komputer dengan pertolongan alat elektronik."

Contoh dari M-commerce adalah sebagai berikut”:

!.mobile ticketing

Bisa berpindah-pindah ticketing, Tiket bisa disuruh ke ponsel yang memakai jenis teknologi. Pemakai lalu dapat memakai tiket mereka dengan segera dengan memberikan telepon mereka di tempat. Tiket bisa dipesan dan dibatalkan di atas yang bisa berpindah-pindah dengan pertolongan download lamaran sederhana atau oleh accessing pintu gerbang WAP berbagai melalui agen atau pamong servis langsung. Bisa berpindah-pindah memasangi harga untuk pelabuhan udara, lapangan baseball, dan stasiun kereta api, misalnya, tak hanya akan melangsingkan sentakan lalu-lintas metropolitan yang tak diharapkan, tetapi juga pemakai pertolongan terpencil parkir aman meninjau (hanya sementara menjadi rata di kendaraan mereka) dan secara hebat memudahkan pengawasan masal di naf pengangkut.

2.mobile banking

Bank dan lembaga keuangan lain sedang menjelajahi penggunaan perdagangan yang bisa berpindah-pindah untuk membolehkan pelanggan mereka sampai bukan hanya informasi rekening akses, tetapi juga transaksi buatan, e.g. pembelian menyimpan, mengirimkan uang, via ponsel dan lain perlengkapan yang bisa berpindah-pindah. Servis ini sering diserahkan ke seBisa Berpindah-pindah Mengebankkan atau M-Banking. Persoalan yang lebih negatif suka ID pencurian, phishing dan pharming sedang tersembunyi kalau menjadi perbankan yang bisa berpindah-pindah, teristimewa dilakukan di atas jaringan yang bisa berpindah-pindah. Teknologi keamanan netto secara gratis dari perubahan PHK dan paradigma jauh dari perbankan yang berdasar jaringan yang bisa berpindah-pindah akan menjadi pemecahan optimal perbankan yang bisa berpindah-pindah dalam waktu dekat.

3.mobile marketing dan advertising

Pemasaran yang bisa berpindah-pindah dan advertising Pemasaran yang bisa berpindah-pindah adalah konsep muncul, tetapi kecepatan dengan yang menanam akarnya di bidang pemasaran luar biasa. Pemasaran yang bisa berpindah-pindah sangat responsif agak memasarkan kampanye, khususnya dari brands’ pengalaman sudut pandang. Dan hampir semua macam sedang memperoleh tarif jawaban kampanye yang lebih tinggi [2]. Perusahaan sekarang sedang menggunakan M-perdagangan untuk memperluas segalanya dari servis sampai pemasaran dan iklan. Walaupun ada sekarang ini sangat sedikit peraturan atas penggunaan dan penyalahgunaan perdagangan yang bisa berpindah-pindah, ini akan berubah di yang berikutnya sedikit tahun. Dengan bertambah penggunaan M-perdagangan datang menambah keamanan. Perusahaan ponsel sekarang sedang mengeluarkan lebih banyak uang untuk melindungi pelanggan mereka dan informasi mereka dari gangguan online dan hackers.

2. Sebutkan tiga contoh dari ‘a virtual community, internet community, e-community’ yang merupakan contoh dari peer-to-peer system yang berkembangan di internet dan jelaskan fungsi, cara kerja, kelebihan dan kekurangan dari contoh-contoh tersebut !… (15%)

Jawab: contoh dari a virtual community, internet community, e-community’ adalah sebagai berikut :

Himpunan betul-betul, E-himpunan atau online himpunan adalah sekelompok orang yang terutama bergaul via media komunikasi seperti laporan berkala, telepon, email, jaringan-jaringan sosial yang online atau pesan seketika daripada bermuka-muka, untuk maksud sosial, profesional, kependidikan atau lain. Jika mekanisme menjadi jaringan komputer, dianggap himpunan online. Himpunan-himpunan betul-betul dan online juga sudah menjadi bentuk tambahan komunikasi di antara orang yang mengenal satu sama lain terutama di kehidupan nyata. Banyak alat dipakai di perangkat halus sosial secara terpisah atau di kombinasi, termasuk berdasar teks chatrooms dan forum suara penggunaan itu, video teks atau penjelmaan dewa. Berarti socio-teknik uang kembalian sudah mungkin diakibatkan oleh perkembang-biakan jaringan-jaringan sosial seperti itu yang berbasis di Internet.

3. Apa itu WAP? Jelaskan dengan singkat. Kemudian sebutkan perkembangan generasi dari WAP hingga saat ini dan jelaskan perbedaan dan perkembangan teknologi yang ada dari masing-masing versi pengembangan tersebut. (15%)

Jawab: Protokol Lamaran tanpa kawat (biasanya disingkat sebagai WAP) adalah ukuran internasional yang terbuka mencakup dalam arti luas sbb:

[1] untuk komunikasi jaringan lapisan lamaran di lingkungan komunikasi tanpa kawat. Penggunaan utamanya akan memungkinkan akses ke Internet (HTTP) dari ponsel atau PDA.

WAP browser memberikan semua servis dasar komputer mendasarkan jaringan browser tetapi menyederhanakan untuk menjalankan dalam restrictions ponsel, seperti layar pandangannya yang lebih kecil. Tempat WAP adalah situs web ditulis di, atau secara dinamis mengubah ke, WML (Bahasa Kenaikan Harga Tanpa Kawat) dan accessed via WAP browser.

Di muka perkenalan WAP, pamong servis secara ekstrem sudah membatasi kesempatan untuk menawari data interaktif servis. Lamaran data interaktif diharuskan mendukung sekarang aktivitas yang biasa seperti itu as:

* Email oleh bisa berpindah-pindah phone

* Tracking bursa-saham prices

* Sports results

* News headlines

* Music downloads

4. Jelaskan dengan ringkas dan singkas tentang Wide Area Networks dan cara kerjanya dalam bentuk flow chart dan gambar-gambar, beri keterangan untuk menjelaskan flow chart dan gambar-gambar tersebut !.. (15%)

Jawab:

Jaringan yang sangat luas (WAN) adalah jaringan komputer yang meliputi bidang luas (i.e., jaringan yang mana pun yang hubungan komunikasinya bersilang metropolitan, daerah, atau batas nasional

[1]). Perbedaan menyolok dengan jaringan-jaringan bidang pribadi (PANs), luas lokal menciptakan jaringan kerja dengan (LANs), luas kampus menciptakan jaringan kerja dengan (CANs), atau luas metropolitan menciptakan jaringan kerja dengan (MANs) yang biasanya dibatasi ke kamar, gedung, kampus atau obat luas metropolitan (e.g., kota) masing-masing. Contoh yang paling besar dan paling beken adalah Internet. WANs [] dipakai untuk menghubungkan LANs dan macam jaringan-jaringan lain bersama, agar pemakai dan komputer di satu lokasi bisa berhubungan dengan pemakai dan komputer di lokasi lain. Many WANs dibuat bagi satu organisasi khusus dan pribadi. Orang lain, yang dibangun oleh pamong servis Internet, menyediakan hubungan dari LAN organisasi ke Internet. WANs sering dibangun memakai garis sewaan. Di masing-masing akhir garis sewaan, router bersambungan dengan LAN .

Gambarnya salah satu contoh dari WAN pada Atlanta USA corporation adalah :

5Jelaskan dengan singkat dan jelas fungsi dan pembagian layer dari OSI reference system dan TCP/IP. Kemudian jelaskan perbedaan keduanya disertai dengan contoh dari masing-masing sistem yang ada di dunia. (10%)

Jawab:

Model Surat Keterangan Sambungan Sistem Terbuka (OSI Reference Model atau OSI Model) adalah deskripsi abstrak untuk komunikasi lapis dan protokol jaringan komputer pola. Diperkembangkan sebagai sebagian Sambungan Sistem Terbuka (OSI) inisiatif. [1] di bentuknya yang paling dasar, membagi arsitektur jaringan ke dalam tujuh lapisan yang, dari atas ke bawah, adalah Lamaran, Pemberian, Sidang, Angkutan, Jaringan, Data-Link, dan Lapisan-Lapisan Fisik. oleh karena, itu sering merujuk ke sebagai OSI Seven Layer Model. Selapis yang adalah sekoleksi fungsi yang mirip secara konseptual yang menyediakan servis sampai lapisan di atasnya dan mendapat industri jawa dari lapisan di bawahnya. Misalnya, selapis yang menyediakan komunikasi yang tanpa kesalahan di seberang jaringan menyediakan garis edar yang diperlukan oleh penggunaan di atasnya, sedangkan mengadakan lapisan lebih rendah berikutnya untuk mengirim dan menerima bongkos buatan itu di atas isi garis edar.

Sedangkan TCP/IP adalah Protokol Internet Sederetan (biasanya dikenal sebagai TCP/IP) adalah set protokol komunikasi yang dipakai untuk internet dan jaringan mirip lain itu. Disebutkan dari dua di antara protokol yang paling penting dinya: Protokol Kontrol Pengiriman (TCP) dan Protokol Internet (IP), yang adalah dua protokol menciptakan jaringan kerja yang pertama yang ditegaskan di ukuran ini. IP hari ini yang menciptakan jaringan kerja dengan melambangkan sintesis beberapa perkembangan yang mulai berkembang di 1960s dan 1970s, yaitu Internet dan LANs (Luas Lokal menciptakan jaringan kerja dengan), yang muncul di mid- ke terlambat-1980s, bersama dengan munculnya World Wide Web di awal 1990s.

Contoh gambar dari TCP/IP

6. Internet telah menggabungkan berbagai jaringan yang ada di dunia. Gunakan search engine dan cari berbagai bentuk dari internet topology yang anda temukan, berikan dua contoh dan jelaskan dengan ringkas !.. (15%)

Jawab: search engine sperti gogle dan yahoo adalah salah satu bentuk search engineyang sangat terkenal saat ini

Ada juga search engine yang lain tetapi tidak seterkenal dan hebat cara kerja google yang menjadi salah satu perusahaan terkemuka di muka bumi ini saat sekarang dengan penghasilan yang sangat luar biasa dan besar

Beberapa contoh lain search engine adalah:

1.ask.com

2.apple

3.ebay

4.amazon,dll

Pada internet topology pengertianya adalah sebagai berikut:

Topologi internet berurusan dengan menemukan struktur Internet. Menakutkan untuk memetakan hak hirarki seluruh sampai laju di yang jaringan semakin meningkat. Usaha untuk memetakan Internet biasanya tak lengkap dan dari tanggal saat muncul. Topologi internet sudah menarik bunga dari berbagai disiplin termasuk ilmu pengetahuan matematis, ilmu pengetahuan komputer dan ilmu fisika. Motivasi peneliti menciptakan jaringan kerja karena belajar topologi Internet-spesifik akan memungkinkan ramalan bagaimana teknologi baru, kebijakan, atau kondisi ekonomi akan mengenai Internet’s connectivity struktur di lapisan-lapisan berbeda, sedangkan seorang pakar fisika berkepentingan dalam belajar Internet sebagai jaringan kompleks lain yang mana pun. Ini sudah menyebabkan banyak model yang diusulkan termasuk model Ubur-ubur dan Dasi Kupu-kupu untuk secara fisik melambangkan struktur Internet.

Contoh dari model topologi internet itu adalah

A. Jellyfish Model Simplistic Ubur-ubur model pusat Internet sekitar satu inti besar halaman web derajat tinggi bentuk itu klik; bahwa ialah, halaman web ada di inti ini jika dan hanya jika bersambungan dengan setiap halaman lain dinya. Dari sana, perbedaan dibuat di antara halaman tunggal derajat dan yang dipunyai urutan yang lebih tinggi degree

B. Dasi kupu-kupu .model Model Dasi Kupu-kupu yang paling biasa terdiri atas empat kelompok utama halaman web. Suka dengan model Ubur-ubur, yang pertama adalah inti halaman yang sangat dihubungkan itu seperti itu ada garis edar dari halaman yang mana pun dalam inti ke halaman lain yang mana pun. Di kata lain, mulai dari yang mana pun node dalam inti, mungkin mengunjungi yang mana pun lain node di inti saja dengan membunyikan hyper-hubungan

7.Gambarkan topology jaringan yang ada di ruangan kaca komputer yang ada di lingkungan PSI !..

Jawab:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s